Lister, Kursus Bahasa Inggris Untuk Perusahaan yang Recommended

No Comments
Bagi perusahaan yang akan melebarkan sayapnya di beberapa negara, tentu saja perusahaan harus memiliki karyawan yang mahir bicara Bahasa Inggris. Mencari karyawan yang jago bahasa Inggris bisa dilakukan dengan rekrutmen karyawan yang jago Bahasa Inggris. Namun, bila perusahaan telah memiliki karyawan potensial dalam bahasa Inggris, maka perusahaan bisa mengadakan kursus bahasa Inggris untuk karyawan.

Training for Corporate di Lister (Pexels/Thirdman)


Banyak sekarang perusahaan multinasional yang fokus pada pengembangan skill karyawannya. Biaya operasional dianggap lebih murah dibanding harus rekrutmen pegawai dari awal. Perusahaan multinasional ini berkembang di kota-kota dari beberapa negara. Salah satu pengembangan skill karyawan untuk perusahaan multinasional adalah skill bahasa inggris karyawan yang mumpuni sehingga karyawan bisa berkomunikasi dengan klien dari negara asing.

15 Manfaat Karyawan Perusahaan Harus Bisa Bahasa Inggris di Dunia Kerja

Dan sekarang seorang karyawan diharapkan bisa berbicara bahasa Inggris. Banyak sekali manfaat yang dirasakan saat seseorang di suatu perusahaan bisa bahasa Inggris. Berikut ini adalah uraian tentang manfaat seorang karyawan perusahaan bisa bahasa Inggris:

1. Memperluas jaringan

Jika seseorang bisa berbicara bahasa Inggris, maka jaringan (networking) akan semakin luas. Seorang karyawan akan memiliki jaringan pertemanan dan kolega dari berbagai negara, berbagai instansi atau berbagai bidang pekerjaan.

2. Meningkatkan kepercayaan diri

Bisa berbicara bahasa Inggris dengan sangat lancar tentu akan meningkatkan kepercayaan diri saat harus presentasi di depan atasan atau kolega yang berasal daro berbagai negara. Seorang karyawan tak perlu minder akibat bahasa Inggrisnya yang belepotan karena seorang karyawan sudah mahir dalam berbicara Bahasa Inggris. Terkadang seorang atasan mendadak meminta bawahannya untuk persentasi di depan klien asing, jika sudah jago bahasa Inggris maka seorang karyawan tidak lagi kesulitan, kaget, atau gelagapan karena persiapan bahasa yang kurang matang.

3. Mengembangkan karir hingga skala internasional

Dengan jago berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, maka memudahkan seorang karyawan untuk mengembangkan karirnya hingga skala internasional. Banyak karyawan Indonesia yang dulu bekerja di perusahaan-perusahaan di Indonesia, sekarang bekerja di luar negeri karena perusahaannya memiliki cabang di luar negeri. Tak sedikit pula seseorang yang dulu kerja di Indonesia, sekarang bekerja di perusahaan atau organisasi asing karena ditawari oleh kolega asing untuk bekerja di kantornya atau karena melamar di perusahaan asing di luar negeri dan diterima. Hal tersebut juga dinilai dari bahasa Inggrisnya yang tidak kaku.

4. Menambah ilmu

Negara-negara maju jelas lebih unggul dalam segala hal seperti dalam ilmu dan teknologi. Banyak artikel atau video bahasa Inggris yang membahas tentang ilmu tertentu. Jika kita jago bahasa Inggris, kita akan mendapat ilmu yang banyak seperti yang ingin kita cari. Untuk mengembangkan suatu perusahaan juga bisa mengambil manfaat atau ilmu dari perusahaan luar negeri.

5. Meningkatkan kreativitas

Merasa kreativitas seseorang hanya itu-itu saja, coba jelajahi dunia bisa melalui internet atau jaringan pertemanan dengan pegawai asing. Biasanya mereka memiliki ide-ide yang kreatif. Program-program dalam bidang yang sama mungkin bisa diterapkan.

6. Dihargai

Seseorang yang punya skill bahasa Inggris yang jago biasanya lebih dihargai dalam lingkup profesional. Apalagi jika di perusahaan tersebut tidak banyak karyawan yang jago dalam bahasa Inggris.

7. Mampu bersaing

Orang Indonesia itu cerdas-cerdas hanya saja skill bahasa Inggris yang harus perli diperhatikan. Jika seseorang bisa jago berbicara bahasa Inggris maka seseorang mampu bersaing di dunia profesional baik nasional maupun internasional.


8. Mudah beradaptasi

Bayangkan jika seorang karyawan di perusahaan multinasional tidak mampu berbicara bahasa Inggris sementara banyak klien yang menggunakan bahasa Inggris, otomatis karyawan tersebut tidak mampu beradaptasi. Alih-alih berkomunikasi, seorang karyawan malah hanya diam saja ketika harus berinteraksi dengan klien atau kolega asing. Sehingga bahasa Inggris penting agar lebih mudah beradaptasi.

9. Meningkatkan ingatan, mengasah pendengaran dan melatih pronounciation

Banyak kosakata yang harus diingat saat belajar bahasa Inggris. Dengan mengingat banyak kosakata akan mengasah otak kita sehingga tidak mudah pikun saat hari tua.

Tak hanya itu, semakin seringnya seseorang mendengar percakapan bahasa Inggris maka pendengaran orang tersebut akan terasah sampai jeli mendengar kata-kata yang dibicarakan orang lain.

Selain itu, semakin sering berlatih bahasa Inggris makan lafal kata bahasa Inggris yang diucapkan akan mirip dengan native speaker.

10. Berpeluang mendapat gaji besar

Berkarir di perusahaan multinasional berpeluang mendapat gaji besar. Biasanya perusahaan multinasional yang didominasi klien dari luar negeri atau atasan dari luar negeri memiliki gaji yang cukup besar untuk karyawannya. Jika perusahaan lokal menggaji karyawan dengan gaji UMR, maka perusahaan multinasional menggaji karyawannya di atas UMR bahkan bisa 3x UMR.

11. Pengalaman mengunjungi banyak negara

Jika seorang karyawan sudah dipercaya atasannya, maka jabatan karyawan tersebut bisa naik dan tanggung jawab lebih besar. Peluang untuk mengunjungi kantor-kantor di beberapa negara juga cukup besar. Seorang karyawan bisa saja ditunjuk untuk mengikuti conference di luar negeri untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

12. Membuka peluang bisnis

Dengan jaringan pertemanan yang luas, maka suatu perusahaan atau karyawan bisa membuka peluang bisnis bersama jaringan dari banyak negara.

13. Berpeluang mendapatkan beasiswa luar negeri

Kalau kamu jadi karyawan yang jago Bahasa Inggris di suatu perusahaan multinasional dan ingin melanjutkan kuliah, maka kalian akan berpeluang memperoleh beasiswa luar negeri. Syarat kemampuan bahasa Inggris adalah faktor utama penentu kelulusan penerima beasiswa luar negeri. Jika kamu terbiasa menggunakan bahasa Inggris dalam dunia kerja maka kamu akan gampang memperoleh beasiswa luar negeri. Kampus luar negeri juga akan menerima calon mahasiswa yang kemampuan bahasa Inggris lisan dan tulisannya bagus.

14. Pikiran lebih terbuka terhadap perbedaan

Sering bergaul dengan orang-orang dari berbagai belajan dunia akan mempengaruhi pola pikir seseorang dan membuat seseorang berpikiran terbuka (open-minded) terhadap permasalahan yang dimiliki.

15. Lebih struggle

Bekerja dengan orang asing yang beda budaya tentu akan memberi tekanan tersendiri bagi seseorang. Dengan jago berbahasa Inggris dan sering bergaul dengan orang asing akan membuat seseorang menjadi lebih struggle apalagi jika harus bekerja sama dengan orang asing.


Keunggulan Kursus Bahasa Inggris Untuk Karyawan di Lister

Banyaknya manfaat seorang karyawan membuat perusahaan mengadakan kelas bahasa Inggris untuk pekerja selama beberapa bulan. Kursus bahasa Inggris perusahaan bisa dilakukan di Lister, sebuah lembaga teknologi berbasis edukasi yang menyediakan pendidikan di luar pendidikan formal. Lister didirikan oleh Sigit Arifianto pada tahun 2020. Meski terbilang cukup baru, Lister sudah dikenal kualitasnya dalam memberikan pendidikan kursus Bahasa Inggris. Lister menggunakan platform video conference seperti Zoom dan Google Classroom untuk menghubungkan antara instruktur dan para murid kursus Bahasa Inggris. Lister memiliki komitmen agar siswa mampu bersaing dengan dunia global.

Training for corporate (Pexel/Thirdman)


Tak hanya menyediakan kelas untuk siswa, Lister juga menyediakan kelas korporasi untuk pekerja atau training for corporate. Banyak kelebihan kelas korporasi untuk karyawan di Lister yaitu:

Program training yang bervariasi

Program training di Lister cukup beragam mulai dari pelatihan Bahasa Inggris, Prancis, Belanda, Jepang, Korea, Mandarin, Jerman dan masih banyak lagi bahasa asing lainnya. Berdasarkan kategori, program training menjangkau hampir semua bidang pekerjaan seperti bidang keinsinyuran (engineer), kesehatan, pemerintah, perusahaan, teknologi, pariwisata dan organisasi non pemerintah, pendidikan, transportasi, industri kreatif, manufaktur, pelatihan dan webinar. Setiap bidang pekerjaan tentu akan memiliki istilah yang berbeda dalam bahasa asing. Itulah mengapa Lister menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengembangkan skill bahasa asing.


Harga Terjangkau

Harga di Lister terjangkau untuk jumlah kelompok tertentu. Semakin banyak karyawan yang mengikuti kelas korporasi di Lister maka harganya jadi lebih murah. Lister juga memberikan harga promo untuk program tertentu. So, cek web Lister ya Teman untuk melihat jenis promonya.

Dilakukan secara online

Kelebihan lainnya ikut kelas korporasi di Lister adalah program dilakukan secara online. Jadi pelatihan untuk kelas karyawan tidak dibatasi di lokasi tertentu. Perusahaan dari berbagai wilayah di Indonesia bisa mengikuti kelas korporasi di Lister.


Kurikulum internasional

Keunggulan kelas korporasi Lister adalah kurikulum internasional yang disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan karyawan yang mengikuti kelas korporasi di Lister.


Metode pengajaran yang efektif dan interaktif

Lister menyediakan tiga jenis metode yang efektif dan interaktif untuk menciptakan interaksi antara pengajar dan murid . Metode yang dikenal dengan The Lister Method ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan literasi dengan penekanan pada meaning-focused interaction.

Jadwal fleksibel

Kelas korporasi diisi oleh karyawan-karyawan yang sudah bekerja dari Senin hingga Jumat selama jam kerja. Maka kelas korporasi ini menawarkan jadwal kelas yang fleksibel sesuai dengan kesepakatan jadwal yang ditentukan bersama. Kelas korporasi bisa dilaksanakan kapan saja, dimana saja dan dengan perangkat apa saja.

Instruktur ramah, profesional dan berpengalaman

Tim pengajar Lister memiliki kualifikasi yang tinggi dan bersertifikasi. Peserta tak perlu lagi dengan tim Lister yang sudah profesional dan berpengalaman dalam mengajar. Lister juga bekerja sama dengan Tutor Lokal, Tutor asing dan Tutor Native. Sebagian besar Tutor Lister merupakan lulusan luar negeri dan alumni penerima beasiswa dalam dan luar negeri yang berkompeten.

Ukuran kelas yang efisien

Semakin banyak peserta tentu akan sangat bergantung pada tingkat efisiensi dan efektivitas dalam belajar di kelas korporasi. Makanya Lister menyediakan tiga tipe ukuran kelas seperti private, semi private atau grup agar lebih optimal dalam belajar.

Hasil Belajar Diberikan Berkala

Para peserta kelas korporasi juga akan menerima hasil belajar secara berkala untuk mengetahui sampai sejauh mana peserta mampu menerima materi.

Tertarik Kelas Korporasi di Lister?

Sudah banyak perusahaan atau korporasi yang mengikuti kelas korporasi di Lister. Mereka mengaku puas dengan tutor, metode pembelajaran dan materi yang disampaikan.

Perusahaan ban yang bekerja sama dengan Paris Saing Germain sejak 2016 lalu membuat perusahaan menuntut para karyawannya untuk bisa berbahasa Prancis agar karyawan dapat berkomunikasi dalam bahasa Prancis dan perusahaan bisa berkembang. Tutor dinilai bisa memberikan materi dengan baik dan mudah diterima peserta padahal bahasa Prancis adalah salah satu bahasa yang cukup sulit di dunia. Peserta berhasil menguasai materi secara komprehensif.

Ada juga perusahaan yang melaksanakan kelas korporasi untuk academic writing di Lister. Perusahaan tersebut memang memiliki visi untuk pusat tertinggi kelas dunia dalam bidang jasa eksplorasi dan pertambangan multikomoditas. Itulah mengapa karyawannya dituntut harus bisa menulis laporan ilmiah dalam bahasa Inggris. Dan tutor Lister membimbing peserta agar mampu menulis laporan ilmiah bahasa Inggris dengan baik.

Masih banyak lagi testimoni peserta yang mengikuti kelas korporasi di Lister. Apakah perusahaan Anda tertarik mengikuti program kelas korporasi di Lister? Segera hubungi admin Lister karena investasi kemampuan para karyawan juga dapat mendukung kinerja perusahaan.


Referensi

Website Lister

https://medium.com/@lister.co.id/apa-itu-lister-9e42dec0097a
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Follower