Berkah Ramadan bergabung dengan Seedbacklink

No Comments
Ramadan kali ini benar-benar membuatku kesulitan mencari waktu untuk menulis blog, apalagi ada tiga blog yang harus aku urus. Kesibukanku mengurus rumah dan anak-anak aku anggap sebagai jalanku untuk meraih pahala. InsyaAllah. Alu harap semoga dengan itu aku bisa mendapat berkah Ramadan. Terlalu banyak keinginan-keinginan yang aku harus capai di bulan ramadan apalagi banyak challenge menulis yang diadakan di bulan ramadan. Sayangny, aku tak sanggup mengikutinya.

Belum lagi, kebutuhan rumah tangga di bulan ramadan cukup besar. Aku bahkan belum menerima job dari mana pun. Aku sadar sih selama beberapa bulan ini memang waktuku terkuras habis dengan urusan rumah dan anak-anak sampai blog pun terbengkalai.

Dapat uang dari blog

Penyebab Blog Sepi Job

Bahkan Seedbacklink yang merupakan platform jual beli backlink atau tautan balik pun sepi dari order. Biasanya setiap bulan sekali dapat. Aku sadar beberapa penyebab blogku belum mendapat pesanan dari Seedbacklink adalah:

1. View organic menurun

Untuk melihat view organic blog ini aku biasanya cek di Google Search Console atau di Ahrefs dan langsung terlihat view organikya Jelas banget di dua tools tersebut, view organicnya turun. Duh, sedih deh. Sebenarnya agar view organik ini meningkatkan adalah sering nulis dengan keyword yang serimg dicari orang, ikut blog walking di komunitas atau share artikel.

2. DA menurun


Domain authority atau DA adalah skor untuk mengetahui kredibilitas blog kita. Semakin tinggi skor DA blog maka semakin mudah pencarian blog di Google. DA ini juga yang membuat blog banyak ditawari pekerjaan karena semakin besar DA blog semakin banyak pekerjaan yang diberikan. DA blog beberapa bulan ini memang terjadi penurunan tapi masih tetap kepala Usia 3 tahun.

3. Jarang menulis artikel

Sebenarnya Menulis artikel adalah cara yang bagus untuk meningkatkan view organik asalkan tetap mengikuti kaidah SEO. Selain itu mengikuti program dari Seedbacklink. Pernah suatu ketika di blok saya satunya tidak ada artikel baru berkat mengikuti set backlink akhirnya blog saya terisi embali dan

4. Banyak artikel yang deindex

Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba banyak artikel di blog saya itu deindeks , mungkin disebabkan karena tidak ada yang membaca.

5. Harga yang mahal

Tentu saja menentukan harga di Seedbacklink itu menentukan banyak atau tidaknya pesanan. 

Berkah Ramadan, Kelebihan Menjadi Publisher bersama Seedbacklink

Ketika aku berharap mendapat pesanan dari Seedbacklink Alhamdulillah aku dapat. Aku yakin kok atas izin Allah aku bisa mendapatkan berkah ramadan. Sampai aku berdoa, ya Allah bentar lagi lebaran, aku butuh banyak job untuk bisa mengirim uang pada orang tua. Sebenarnya yang terpenting adalah semoga Allah memberi keberkahan di setiap job yang aku terima. Aamiin. Di sini aku akan cerita tentang pengalaman menjadi publisher di Seedbacklink. Sebenarnya di artikel sebelumnya aku udha pernah bahas juga tentang manfaat setelah gabung dengan Seedbacklink, tapi di artikel ini aku akan bahas khusus bulan ramadan.

Beberapa kelebihan yang kudapatkan saat menjadi publisher seedbacklink adalah:

1. Menambah jumlah artikel meskipun bulan Ramadan

Bulan Ramadan itu adalah bulan yang bagus untuk melaksanakan ibadah puasa mengaji dan amal lainnya. Ketika menulis tidak sempat seperti yang aku lakukan maka menerima pekerjaan dari Seedbacklink memudahkan dalam update blog tanpa mengganggu ibadah.

2. Menambah penghasilan untuk persiapan lebaran

Seperti yang kita tahu bahwa saat lebaran itu kita membutuhkan banyak uang. Mendapat pekerjaan mendapat pesanan dari Seedbacklink adalah cara yang mudah untuk bisa menambah penghasilan sebagai persiapan untuk lebaran.

3. View organic meningkat

Dengan update blog maka jumlah view organik blog kita akan meningkat dan ini berpengaruh ketika klien memilih blog dengan view yang banyak. Beberapa artikel yang disediakan oleh klien biasanya sudah mengandung kata kunci yang cukup banyak dicari sehingga bisa menambah view blog. 

4. Gabung komunitas, tambah ilmu

Meakipun aku hanya silent reader di grup, tapi aku juga mengikuti chat di grup. Banyak ilmu yang aku dapat tentang blog dari komunitas Seedbacklink.

Alhamdulillah...

AlhamduIillah banget aku menjadi bagian dari Seedbacklink. Selain dapat penghasilan dari blog, aku juga bisa menambah ilmu ngeblog dari para suhunya blogger yang biasa ngebahas banyak hal tentang blog. 

Demikian cerita yang bisa aku bagikan berkah ramadan bersama Seedbacklink. Kalau kalian punya blog dan mau gabung dengan Seedbacklink, kalian bisa daftar di website Seedbacklink.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Follower