Penuhi Target Pakai bluSaving dari Aplikasi blu

71 comments

Tiga karakter aplikasi blu


Beberapa minggu lalu, aku mendapat kabar ibuku sedang sakit di Sragen. Tiba-tiba, bapak mengirimiku hasil tes swab antigen yang dinyatakan positif terkena Covid-19. Tak cuma bapak tapi ibu juga. Fix orang tuaku harus isolasi mandiri di rumah.

Sebagai anak yang jauh dari rumah, ketika ibu sakit rasanya gelo tidak bisa membantu. Pengennya anaknya ada yang jaga di rumah tapi rasanya kondisi tidak memungkinkan. Setidaknya ada yang bantu menyiapkan makanan. 

Apa yang dilakukan anak ketika orang tuanya positif Covid-19 tapi tinggal beda kota? 

Pertama, aku menanyakan kondisi kesehatan mereka. 
Kedua, aku mencari info pesan catering online di Sragen. Dari empat nomor katering di Sragen yang aku hubungi, hanya satu yang bersedia. Namanya Amanah Catering Sragen.

Alhamdulillah. Akhirnya aku membuat daftar menu makanan yang kira-kira disukai ortu dan tidak pedas juga tidak ada merica. Aku pesan katering makanan setiap hari sampai beberapa hari untuk membantu menyiapkan makanan setiap hari. Sebenarnya bapak menolak katanya bisa beli di luar tapi ibu kadang mengeluh lewat telepon karena rasanya pedas. Akhirnya aku tetap pesan katering.

Aku tidak mikir lagi berapa harga yang dikeluarkan untuk catering pesan antar. Setidaknya aku masih punya tabungan dari hasil pekerjaan menulis di blog ataupun di media lain.

Awalnya tabunganku itu aku alokasikan untuk daftar haji. Mengingat kondisi orang tua seperti itu jadi aku keluarkan untuk mereka. Insyallah nanti aku bisa menabung lagi. 

Setelah itu aku mikir bagaimana cara memisahkan tabungan haji dan orang tua tanpa buka rekening baru? Jadi kalau misal ada sesuatu untuk orang tua, aku tinggal memakai tabungan yang aku alokasikan untuk orang tua dan uang haji aku tidak utak-atik. Aku harap itu adalah cara berbakti pada orang tua dari seorang anak yang tidak bekerja meski belum ada apa-apanya dibandingkan pengorbanan mereka membesarkanku.

Kenapa kok tidak pakai tabungan haji? Aku pernah bertanya ke suatu bank, syaratmembuka tabungan haji harus ada setoran setiap bulan sementara pendapatanku setiap bulan itu tidak tentu. Dan kalau tidak setor nanti autodebet dari tabungan biasa.

Terus aku baca-baca di artikel termasuk review aplikasi blu dari banyak orang kalau aplikasi BCA digital memiliki salah satu fitur yang bisa menyimpan uang dengan tabungan banyak hanya satu nomor rekening.

Namanya aplikasi blu by BCA Digital yang ternyata baru saja rilis awal bulan lalu tanggal 2 Juli 2021. Dan ini jadi satu alasanku memakai blu yaitu mengalokasikan target tujuan menabungku di aplikasi blu.


Apa Itu Aplikasi blu by BCA Digital?


Aplikasi blu by BCA Digital adalah aplikasi perbankan yang dikeluarkan oleh BCA Digital untuk mewujudkan kebutuhan finansial dengan cara inovatif tanpa terbatas ruang dan waktu. Ekosistem digital blu ini dibangun tanpa kantor cabang tapi pengguna tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tetap terintegrasi dengan segala infrastruktur dari bank BCA.

Aplikasi blu ini menjadi platform perbankan next generation yang memberikan kendali lebih kepada nasabah dalam transaksi keuangannya. Nasabah lebih mudah mengatur keuangannya. Tak hanya untuk menabung tapi juga membagi ke dalam alokasi tertentu, mengatur cashflow dan bertransaksi. Pengguna aplikasi blu ini memang cocok untuk generasi milenial yang terbiasa menggunakan smartphone dan bertransaksi secara digital dengan smartphone.

Aplikasi blu ini akan selalu berinovasi mengingat blu adalah produk dari BCA Digital. Perusahaan BCA Group yang selalu berinovasi memberikan layanan terbaik bagi pengguna. 

Inovasi perbankan digital tidak bisa berhenti dan hanya terbatas pada kebutuhan finansial saja. BCA Digital mengembangkan platform yang dapat memenuhi kebutuhan non finansial nasabah lewat ekosistem digital blu yang saling terkoneksi, seperti retail, marketplace, social media, entertainment, payment, dan telecommunication. BCA membangun ekosistem digital blu dengan teknologi yang inovatif, dengan pondasi infrastruktur yang agile dan juga robust.
Ekosistem digital blu


Pengguna aplikasi blu ini bisa siapa saja. Tidak harus menjadi nasabah bank BCA dulu. 

Secara resmi, aplikasi blu by BCA Digital ini diluncurkan secara virtual pada acara virtual Launching It's blu Day tanggal 22 Juli 2021.

Virtual Launching It's Blu Day


Tiga Karakter Aplikasi blu


Tampilan aplikasi blu ini sangat menarik dan lebih fresh. Karakter yang dibuat juga penuh semangat, menyenangkan dan menyegarkan di mata. Tiga karakter dalam aplikasi blu ini adalah:

1. Benni yang artinya berani investasi
2. Lea yang artinya lebih kaya
3. Utta yang artinya utamakan tabungan

Tiga karakter tersebut merupakan tiga klasifikasi digital savvy yaitu:

1. Digital savvy dengan tingkat literasi finansial sudah mature. Mereka menyiapkan dana untuk masa depan.

2. Digital savvy dengan tingkat literasi finansial yang independen. Mereka menggunakan keuangannya untuk memenuhi kebutuhan dan lifestyle mereka.

3. Digital savvy termuda adalah mereka yang masih kuliah, belum bekerja, income belum stabil, tetapi mereka harus pintar mengatur keuangan dari tanggal muda ke tua.


Kira-kira kenapa ya namanya blu dan berwarna biru?

blu sebenarnya tidak ada arti dan singkatannya tapi penggunaan nama blu untuk mempermudah saja, biar orang ingat yang berwarna biru itu BCA. Tapi secara tidak langsung bisa banget dikaitkan dengan tiga karakter di atas ya.

Kenapa blu hurufnya kecil semua? Sebenarnya karena ingin rendah hati dan mendengarkan apa kata nasabah. Mengingatk costumernya itu nomor satu.
 

Amankah Menabung di Aplikasi blu?


Awalnya aku bertanya amankah menabung di aplikasi blu? Terus aku buka webnya aplikasi blu ternyata aplikasi blu sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Apa manfaat terdaftar di OJK? tentunya ekosistem digital blu diawasi oleh OJK dan aman digunakan untuk transaksi keuangan oleh khalayak luas. Database kita sudah terjamin. Segala transaksi, laporan keuangan, kinerja operasional, pelayanan kepada publik semua diawasi dan dievaluasi oleh OJK. Jika ada yang tidak sesuai, maka OJK tidak segan-segan mencabut izin pelaksanaannya.

Aplikasi blu juga sudah terdaftar dalam Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dimana simpanan kita di dalam aplikasi blu terjamin keamanannya. Banyak bank-bank sekarang ini yang harus gulung tikar. Jika terdaftar dalam LPS maka kita bisa mengajukan klaim ke LPS. Jadi, jangan khawatir untuk menyimpan uang di aplikasi keluaran terbaru dari BCA Digital.

Selain itu, agar aman menabung di bank digital adalah, dari sisi marketing communication, user harus hati-hati dengan segala permasalahan cyber attack malware. Jadi kita harus hati-hati dengan malware. Aplikasi blu sebenarnya ada kaidah security standart sehingga aplikasi diproteksi dengan baik. Cyber attack selalu berubah dan mencari kesempatan jadi user bisa diajak untuk melakukan dengan sesuatu hal yang merugikan user. Pengoperasian blu dijaga oleh induk BCA.

Apa Bedanya BCA Digital dengan BCA?


BCA digital dan Bank BCA sendiri sangat berbeda dalam hal segmen, strategi dan model bisnis. BCA Digital menjadi anak perusahaan Bank BCA setelah diakuisisi dari Bank Royal di tahun 2019. 

Kalau BCA Digital harus terdaftar sebagai nasabah BCA sedangkan aplikasi blu ini tidak terbatas pada nasabah BCA saja. Jadi dengan hadirnya aplikasi blu ini dapat memperluas jaringan nasabah di seluruh Indonesia.

Jika bank BCA melakukan transaksi secara konvensional dengan cara tatap muka, maka BCA Digital ini menjadi platform yang berinovasi dalam segala transaksi keuangan secara digital tanpa harus tatap muka dengan nasabahnya. Nasabah membuka rekening hanya dengan menggunakan smartphone dan bertemu dengan costumer service hanya dengan lewat smartphone. Tentu dengan inovasi ini membantu banyak orang untuk memenuhi kebutuhan banyak orang demi sebuah ekosistem digital blu yang baik. Benar-benar #blubuatbaik dengan semua orang ya.


Berkenalan dengan Fitur Aplikasi blu

Anak milenial zaman sekarang, apalagi di masa pandemi, maunya kalau ke bank itu tidak perlu antri, tidak perlu ke cabang, biaya admin rendah dan bunga tidak tinggi. Banyaknya keinginan itu membuat BCA hadir untuk mewujudkan blu by BCA Digital sebagai one stop smart solution banking.
 
Kemudahan menggunakan blu by BCA Digital adalah:

- Pendaftaran yang mudah dengan bluAccount. Aplikasi blu yang inovatif ini memiliki fitur bluAccount bagi nasabah yang baru membuka rekening. Jumlah saldo akan tertera di bluAccount.

- Tidak perlu datang ke cabang, cukup bertemu dengan Costumer Service Online blu.

- Nasabah cuma mengingat satu nomor rekening. Fitur bluSaving memiliki sampai 10 macam tabungan dengan tujuan penggunaan masing-masing. Suku bunganya sebesar 3%.

- Fitur bluGether yang bisa digunakan untuk patungan. Fitur ini cocok untuk kalian yang menjadi bendahara suatu organisasi atau arisan dan biasa mengatur keuangan kelompok. Kita tahu sendiri masyarakat Indonesia suka patungan sebagai wujud dari kearifan lokal. Orang lain bisa menyetor ke bendahara.
Transparansi bendahara kadang menjadi masalah antara bendahara dengan anggota. Namun, dengan bluGether, rekening bersama jadi transparan. Seseorang bisa membuat bluGether kalau mau jalan-jalan liburan ke luar kota. Sebagau bendahara bisa undang 24 orang ke rekening bluGether ini dengan suku bunga 3%. Lebih transparan kan?

- Fitur bluDeposit bisa dimanfaatkan kalau nasabah punya dana lebih dan belum dipakai dalam jangka pendek. Tabungan deposito bisa dipilih tenornya sendiri. Jika nasabah ingin deposito maka nasabah bisa memanfaatkan bluDeposit. Nominalnya bisa di top up. Tabungan deposito berjangka ini minimal 10 juta dengan bunga 4%. Deposito ini Non Automatic Roll Over (Non-ARO). Lama tenor 1 sampai 12 bulan. Pencairan tanpa penalti jika sebelum jatuh tempo.

- Cashflow dapat dilihat dengan detail dan rapi. Nasabah bisa download laporan keuangan 2 tahun ke belakang.

- Memiliki strong, good and longlasting relationship bersama nasabah.

- Bisa menggunakan metode QRIS. Salah satu fitur pembayaran yang seamless di aplikasi blu adalah dengan menggunakan scan QRIS. Cocok bagi kalian yang suka lupa meninggalkan kartu dan yang tidak suka membawa uang untuk pembayaran jadi tinggal bayar dengan scan QRIS.  

Fitur unggulan aplikasi blu yang inovatif ini bisa memberikan ekosistem digital blu yang baik bagi nasabahnya. 


Sama seperti fungsi internet banking atau mobile banking pada umumnya, aplikasi blu juga bisa digunakan untuk transfer ke rekening antar bank. 

Sebagai nasabah baru, aplikasi blu maka akan mendapatkan 20x transfer gratis ke bank lain atau top up e-money (Go Pay dan OVO) dan transfer ke BCA juga gratis sampai dua bulan sejak bulan daftar pertama.

Memangnya berapa biaya administrasi aplikasi blu? Sampai saat ini, biaya admin blu gratis. Enak kan ya!




Dengan aplikasi blu ini, nasabah bisa beli pulsa, paket data, tagihan pasca bayar, internet atau TV kabel.

Aplikasi blu juga punya fitur tarik tunai dari saldo bluAccount. Tarik tunai bisa dilakukan di atm BCA tanpa kartu ATM. Tapi kalau bluAccount kosong meski ada saldo di bluSaving tetap tidak bisa ditarik ya uangnya.

Partner Aplikasi blu 

BCA Digital juga membentuk aliansi dengan non-banking provider digital partner yang merupakan expertise pada industrinya. Saat ini bukan lagi zamannya kompetisi tapi merupakan era terbaik dimana masing-masing platform digital saling bersinergi yang dapat memberikan manfaat lebih banyak lagi bagi seluruh costumer yang menikmati layanan BCA Digital. Costumer akan mendapatkan konektivitas yang lebih optimal juga biaya yang lebih rendah dalam melakukan aktivitas dan transaksi sederhana. Blibli adalah exclusive partner dari blu yang pertama. Blibli menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang terintegrasi dan terkoneksi dengan layanan aplikasi.

exclusive partner aplikasi blu



Kemitraan ini merupakan strategi Blibli dalam memperkuat solusi untuk pelanggan Blibli yang dapat merasakan manfaat langsung di platform Blibli. Mulai dari membuka akun rekening bank digital secara mudah untuk transaksi pembayaran e-commerce. Pelanggan Blibli bisa melakukan transaksi secara praktis di aplikasi blu by BCA Digital. Dengan fitur in-app payment, QRIS bisa dilakukan di dalam Blibli maupun di mana saja. Pelanggan Blibli dapat mengakses layanan perbankan digital blu kapan saja termasuk keuntungan berbelanja di Blibli baik bebas ongkir, produk asli dan berkualitas, jaminan retur, costumer care 24/7. 

Buka akun blu di Blibli hanya dengan sebesar Rp. 500.000,- bisa mendapatkan cashback 100%. Khusus saat periode ulang tahun Blibli, transaksi dengan blu di Blibli, semua pelanggan baru bisa mendapatkan diskon 50%.

Aplikasi blu sebagai Impact Oriented Technology


Artinya blu berkomitmen untuk memastikan kehadiran blu yang memberikan dampak positif yang menjamin keberlanjutan bumi yang merupakan rumah kita bersama. Komitmen blu ini dituangkan dalam program jangka panjang yang disebut sebagai Corporate Sustainability Initiative. 

Langkah kecil dari inisiatif ini melalui program Ecoranger di Kabupaten Banyuwangi bersama Kitabisa dan Greneeration Foundation. #blubuatbaik merupakan komitmen BCA Digital untuk mendukung program pemerintah Indonesia. Untuk mencapai target pengurangan sampah 30% di sumber dan penanganan sampah hingga 70% di hilir tahun 2025.

BCA juga melakukan edukasi tentang waste management dan juga implementasinya. Dalam kehidupan sehari-hari, BCA bisa meningkatkan persentase dari daur ulang sampah organik dan anorganik.

Dalam konteks perubahan iklim, pengurangan residu ini nantinya akan ditransfer ke TPA. Komitmen BCA ingin mengurangi emisi karbon hingga 303.000 metric kg CO2. Ekuivalen dengan pengurangan emisi dari pembakaran sebanyak 30.000 galon bahan bakar kendaraan bermotor.

Galang dana blu by BCA Digital


Kabar baiknya, buat kalian yang membuka rekening blu di tahun ini berarti kalian sudah berpartisipasi dalam inisiatif ini. karena setiap rekening yang dibuka, BCA akan menyumbang Rp. 1.000,- untuk mendukung inisiatif ini.

blubuatbaik


Cara Membuat Rekening Aplikasi blu by BCA Digital


Seperti yang aku bilang sebelumnya, menjadi nasabah aplikasi blu ini tidak harus menjadi nasabah BCA. Proses menjadi nasabah aplikasi blu pun tidak sulit.

Untuk mendaftar menjadi nasabah aplikaai blu, kalian harus download aplikasi blu dulu di Play Store  atau App Store. Setelah download, ikuti perintahnya untuk mendaftar. 

Kalian tinggal ikuti saja instruksinya. Syarat yang harus dipersiapkan untuk menjadi nasabah aplikasi blu adalah KTP, NPWP jika ada dan internet yang lancar. Kenapa perlu internet yang lancar? Karena nanti akan ada sesi video call bersama costumer service blu untuk memastikan data pribadi, kartu identitas dan pengambilan foto.

Customer Service Online blu


Setelah itu tunggu saja selama 1x24 jam. Account akan aktif dan kalian sudah bisa mengisi saldo.

Aplikasi blu by BCA Digital

Kira-kira berapa sih tabungan awal di aplikasi blu? Tidak ada minimal tabungan ya. Jadi kalian bisa buka tabungan meski saldo masih 0 rupiah. Hehe. Menurutku pendaftaran nasabah baru di aplikasi blu ini tidak begitu menyulitkan. Review aplikasi blu yang aku lakukan berdasarkan pengalamanku setelah menggunakannya ya.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi blu by BCA Digital


Aku tertarik menggunakan aplikasi blu ini karena ada fitur bluSaving. Seperti yang aku ceritakan sebelumnya aku ingin menabung uang dengan tujuan tertentu. Nah, aku mau review jujur aplikasi blu yang aku pakai.

Aku memisahkan tabungan di bankku yang lain untuk dimasukkan ke rekening aplikasi blu. Kalau transfer dikenakan biaya sekitar 6500. Jadinya untuk meminimalisir biaya admin, aku mengisi top up e-money ku dulu terus ditransfer ke BCAD atau Bank BCA Digital. Jatuhnya malah lebih murah. Total biaya transfer ke rekening blu sekitar 3500 rupiah.

Cara top-up ke rekening blu dari OVO pun gampang. Kalian tinggal transfer antar bank dan pilih BCAD. Setelah itu tentukan nominalnya. Sama seperti proses transfer antar bank dari OVO, biaya transfer dari OVO ke rekening blu sebesar 2.500 rupiah.

Setelah berhasil di top up, jumlah bluAccount secara otomatis bertambah. Aku pun langsung memindahkan dana ke bluSaving. Awalnya aku membagi dua alokasi kemudian aku mengubahnya menjadi alokasi satu saja. Menurutku biar fokus saja. Dan itu bisa dihapus kok. Nanti saldo di bluSaving akan berpindah ke bluAccount.

menabung di bluSaving

Ketika kamu punya tujuan yang ingin dicapai dari bluSaving maka kalian tinggal tambahkan aja bluSaving. Kemudian tentukan jumlah yang ingin ditabung dan tanggal pencapaian. Setelah itu pindahkan uang di bluAccount ke bluSaving. Yes! Jadilah langkah pertama menuju Haji!

bluSaving

Mau nambah tujuan menabung? Tinggal pilih aja tambah bluSaving dan langkahnya sama seperti sebelumnya. Setelah itu muncul deh seperti gambar di bawah. Kalian akan melihat dua pos berbeda dengan tujuan berbeda. Bisa dihapus juga ya tujuan yang berbeda itu karena dirasa mungkin terlalu banyak dan tidak fokus.


pembagian tabungan bluSaving

Setelah 1 tabungan bluSaving dihapus maka muncul seperti ini.

review aplikasi blu
Aku jadi tahu apa yang harus aku lakukan selama satu bulan ke depan. Yaiu mengumpulkan uang sebanyak nominal autodebet yang tertera di bawah dengan tanggal autodebet selanjutnya. Hanya saja aku belum tahu bagaimana jadinya ketika aku belum bisa memenuhi target uang yang harus dikumpulkan. Apakah seperti alarm yang bisa dimatikan lagi dan langsung diam atau justru malah sebaliknya. Haha.


target tabungan blusaving
Karena fitur bluSaving ini untuk mendapatkan target tujuan maka ada reminder juga setiap hari, minggu atau bulan untuk menabung sesuai jumlah uang yang tertera di bluSaving. Target sampai tahun berapa pun kita yang menentukan sendiri.

pengingat blusaving


Aku juga bisa tahu riwayat transaksi keuangan di aplikasi blu. 

Riwayat transaksi blu


Karena aku belum mengeluarkan uang dari tabunganku jadi untuk cashflow masih sebatas pemasukan saja. Kalau kelak aku menggunakan tabungan untuk pembelian atau transfer maka cashflow nya terlihat. Grafik cashflow ini yang memantau pengeluaran agar tidak berlebihan.

Cashflow bluaccount


Menurutku bagus sih karena mau tidak mau kita akan tergerak untuk mencari penghasilan dan menabungnya sesuai jenis tabungan yang sudah ditentukan.

Kupikir aplikasi ini bagus untuk menciptakan ekosistem digital blu bagi nasabahnya yang praktis dan bermanfaat bagi nasabahnya.

Akhirnya aku punya juga tabungan BCA meskipun dari aplikasi blu by BCA digital. Sekian review jujur aplikasi blu yang sudah aku jelaskan. Aplikasi blu ini memang cocok buat generasi milenial yang inginnya praktis tapi visioner. Yuk, unduh aplikasi blu by BCA Digital di Play Store dan App Store. Mari mulai menabung di sana!


Review jujur aplikasi blu


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

71 komentar

  1. Ohhh jadi BCA Digital ini adalah anak perusahaan Bank BCA ya. Karena dulu diakuisisi dari Bank Royal.

    BalasHapus
  2. Menarik nih. Jadi tertarik utk buka rek blu dr hp. Ganpang banget yah

    BalasHapus
  3. BCA memang selalu terdepan ya soal layanan perbankan. Mudah dan asyik fitur fiturnya. Terimakasih sudah berbagi info bermanfaat ini. 👍

    BalasHapus
  4. Inovasi Digital BCA agar nasabah tidak perlu antre bank bertransaksi, apalagi saat pandemi korona, semuanya cukup lewat aplikasi. Thx infonya

    BalasHapus
  5. Bunganya tinggi juga, ya. Semoga segera bisa berangkat haji dan jadi haji yang mabrur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aammiinn yaa rabbal alamiin. makasih mbak.. iya lumayan tinggi mbak.. rencana mau diendapkan bunganya :D

      Hapus
  6. Bagaimana kabar bapak dan ibu sekarang? Semoga lebih baik dan sehat selalu ya...

    Memisahkan dana tabungan dengan dana kebutuhan lain saat ini memang perlu biar fokus kita pada tujuan cepat tercapai. Jangan lagi campur-campur ya...
    bluSaving dari blu sangat membantu banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah mendingan..Bapak yang masih belum merasa fit 100%.. Aamiinn yaa rabbal alamiinn..makasih mbak..bener mbak membantu ni buat target keuangab..

      Hapus
  7. mantep ya klo kita atur goal di bluSaving bisa liat estimasi kapan goal tercapai n berapa uang yang harus kita spend buat menuju kesana, ngebantu banget sih ini buat tetap setia pada rencana keuangan yang udah kita targetkan

    BalasHapus
  8. Wah asyik kita tak perlu ke kantor cabang untuk buka rekening bisa langsung di aplikasi. Seru juga nih ada fitur alarm, jadi diingatin terus untuk nabung ya 😃

    BalasHapus
  9. Yap, diriku juga punya target finansial nih kak Lita. Jadi aku milih bluSaving untuk manajemen keuanganku untuk tujuan liburan dan siap eksekusi saat pandemi berakhir, hehe.

    BalasHapus
  10. Aku udah coba nabung di bluSaving, bisa diatur autodebit juga, mudah pakai blu ini, selain nabung juga bisa transaksi juga, enak juga karena pembayarannya ada QRIS, bisa jajan di outlet manapun

    BalasHapus
  11. Wah ini aplikasi yang keren menurut saya. Kita bisa mengatur cashflow dan semua bisa dilakukan secara online

    BalasHapus
  12. Aplikasi yang inovatif sekali yang bisa menjaeab kebutuhan umat manusia saat ini. Keren dah.. mantap

    BalasHapus
  13. Sebagai pengguna blu juga, aku merasa sangat terbantu dengan aplikasi ini karena memudahkan mengatur pos keuangan tiap bulannya! Hehe

    BalasHapus
  14. Saya pengguna m-BCA dan gak pernah ada masalah. Jd pingin punya juga akun tabungan blu saving ini deh.

    BalasHapus
  15. Mba Lita, semoga ibuk lekas sehat yah. SEmoga ibuk dan bapak sehat selalu. Insya Allah tabungannya akan diganti lebih sama Allah. Untung pake bluSaving, biar bisa nabung haji juga sama buat ortu juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yaa rabbal alamiinn. Makasib mbak..ya bener banget mba..lumayan membantu banget buat target finansial..

      Hapus
  16. Baru tau ada aplikasi Blu BCA, penasaran banget, apalgi udah terdaftar di OJK, udah pasti aman nih

    BalasHapus
  17. Fitur bluSaving sepertinya cocok bgt ya buat ibu rumah tangga kaya saya. Sebagai bendahara RT tentu punya target dan tujuan dalam menabung.

    BalasHapus
  18. Wah fitur-fiturnya menarik banget ya
    Satu rekening bisa buat bermacam kebutuhan
    Jadi disesuaikan dengan maunya kita ya. Bisa dipecah-pecah gitu peruntukannya
    Yang paling asyik lagi semua aksesnya digitald, gak ada lagi deh capek antri

    BalasHapus
  19. Wah inspiratif juga nih bikin tabungan haji di aplikasi blu. Emang enak ya bisa kita setor sewaktu-waktu dengan jumlah yang sesuai kemampuan kita dan nggak takut bocor karena sudah dipisahkan dari pos tabungan lain.

    BalasHapus
  20. blusaving ini bisa banget ya Kak buat bantu kita mengatur keuangan kita, jadi jika punya target tertentu udah harus banget ya nabung di blusaving ini.
    duuh, saya juga mau buka blu BCA ini ah biar sekarang keuangan bisa lebih mudah diaturnya apalagi gak ada biaya admin segala ya.

    BalasHapus
  21. Aku daftar BCA Digital nih, Mba untuk keperluan tabung dan berbagai transaksi karena ada gratis biaya admin. Lumayan biaya adminnya bisa untuk nambah tabungan.

    BalasHapus
  22. aku sudah buka blu account ini mbak
    prosesnya mudah dan cepat
    bisa langsung aktif digunakan untuk transaksi

    BalasHapus
  23. Hihi jujur ku excited sekali dengan inovasi blu dari BCA Digital ini, jujuuur kalau rekening biasa aku masih kesusahan dan yaaak suka enteng bgt checkout hahaha #curhat. Nah semoga blusavings ini bisa bantu aku juga penuhi tabungan untuk kebutuhan atau impian :)

    BalasHapus
  24. Yeeyy alhamdulillah ga ribet ya kak. Aku jg udah buka nih akun di blu. Udah mulai nabung juga di blusaving. Membantu bangett. Dan yang paling bikin haru program blubuatbaik ituu loh. MasyaAllaah makin cinta sama si bungsu iniii <3

    BalasHapus
  25. Karakter Uta itu representasi dari aku banget nih yang pengen banyakin fulus biar gak pusing dengan tujuan keuangan di masa depan.

    BalasHapus
  26. wah Blu ini pasti bermanfaat banget ya buat para pengguna setianya, apalagi yang mobile kerjaannya dan di lapangan, fiturny pasti bermanfaat banget

    BalasHapus
  27. Blu by BCA Digital ini keren banget memang mbak, saya juga suka dengan fitur bluSaving-nya itu jadi sekarang bisa nabung sesuai pos-pos yg dibutuhkan dan bisa memantau apa sudah memenuhi target atau belum

    BalasHapus
  28. Adanya cash flow ini semakin tertantang untuk bisa terus uprgade isi di blusaving ya kak, pasti makin semangat isi. Kalau flow nya makin tinggi makin happy hihi

    BalasHapus
  29. Ouw, jadi kalau tabungan haji gitu, semisal di bulan berjalan nggak disetor akhirnya bakalan autodebet ke tabungan non haji yang dipunya ya. Baru tahu banget nih Mba. Sedih juga kalau pendapatan belum stabil dong.

    Asiknya ada aplikasi blu ya Mba. Jadi bisa membagi pos pos keuangan termasuk tabungan. Gampang pula buat buka rekeningnya.

    BalasHapus
  30. semoga ibunda lekas sehat kembali mbak...
    Aku juga paling suka sama fitur bluSaving, bantuin aku misah misahin tabungan biar gak bingung ngaturnya...

    BalasHapus
  31. kalau dilihat segala macam fitur yang ada di Blu ini sesuai banget dengan kebutuhan kamu milenial yang suka memilih transaksi non tunai. ngga pake ribet sih ini

    BalasHapus
  32. Aku juga dah gabung jadi sobatblu niiihhh. Suka banget sama firmtur bluSavingnya, bisa bikin 10 goals tabungan sekaligus yaaaaa

    BalasHapus
  33. Aplikasi blu ini semakin memudahkan bagi pengguna yang suka kepraktisan buat nabung atau invest, bisa buat sampe 10 jenis simpanan dan bisa nabung deposito, keren banget ya

    BalasHapus
  34. Oalah... Tidak perlu ada setoran awal ternyata ya untuk membuka rekening blu. Jadi saldo 0 rupiah juga bisa. Tinggal top up aja kalau nanti mau nabung.

    BalasHapus
  35. Saya nasabah BCA tapi baru ngeh ada aplikasi BLU BCA jadi pengen coba deh ,.. besok saya coba ya mbak aplikasi BLU BCA

    BalasHapus
  36. Keren ya BCA ini ga pernah kehbisa inovasi. Apalagi pandemi mengharuskan kita di rumah aja

    BalasHapus
  37. Aku relate banget mba sedih pas ortu sakit. Aku khawatir parah ibu soalnya ada comorbid asma bapak diabetes. Semoga kita selalu bisa punya penghasilan cukup yaaa u berbakti pada kedua ortu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya allahhh... semogaa lekas sembuh yaa mbaa orang tuanyaa..iya mba moga kita dimampukan Allah utk berbakti sm org tua aamiinn yaa rabbal alamiin..

      Hapus
  38. Aku juga pakai blu loh kak. Really mudah banget penggunannya. Fiturnya juga banyak. Keren!

    BalasHapus
  39. Aplikasi blu bisa jadi solusi tepat ya buat yang mau memisahkan beberapa pos tabungan tapi tanpa buka banyak rekaning. Inovasi dari BCA ini bener-bener bikin aku tertarik. Untung baca dulu postingan ini, mau buka rekening di aplikasi blku harus siap2 pakai jilbab dulu soalnya ada vidio call ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa sekalian make up kak biar cantik pas di foto. Pengalaman soalnya muka kucel 🤣

      Hapus
    2. Makin mudah aja ya sekarang untuk fokus mengelola keuangan. Di rumah aja juga bisa. Setoran aman, kesejahteraan terjamin.

      Hapus
  40. Fitur di aplikasi blu ini banyak banget ya? Keren dah. Udah gitu bisa membuat goal tabungan secara mandiri. Jadi lebih semangat untuk nabung nih. Prosesnya juga terbilang mudah.

    BalasHapus
  41. Menabung di blu yakin aman karena berada dalam naungan BCA Grup yang sudah terpercaya berpuluh-puluh tahun lamanya di Indonesia.

    BalasHapus
  42. Aku tertarik banget nih sama blusaving..secara bisa bikin beberapa pos tabungan ya.. Jadi bisa nabung untuk keperluan yang beda2..

    BalasHapus
  43. Aku juga pakai aplikasi blu, Kak. Memudahkan dan bagus tampilannya. Ikon mereka juga unyu dan mewakili gen Z banget, mewakili nama blu ya Benni Lea dan Utta. Bikin pengin nabung terus biar ga boros, hehe. Proses daftarnya cepat dan yang paling enak tuh ada promosi buat belanja di Blibli. Untuk bluDeposit aku pengin banget wujudkan biar punya rekening deposito sebagai cadangan dana masa depan. Sambil berkhayal bisa manfaatin bluGether untuk kelola dana sosial. blu emang keren!

    BalasHapus
  44. Bagus bnaget blusaving buat aku yang kudu reminder terus biar konsisten

    BalasHapus
  45. Yeyyy! Aku juga sudah punya 2 post rekening di blu account. dua duanya untuk saving. membantu banget memanglah blu ini :)

    BalasHapus
  46. NAh iya benar nih kalau perusahaan BCA Group akan selalu berinovasi memberikan layanan terbaik bagi pengguna. Dulu suamiku ex pegawai BCA hehehe

    BalasHapus
  47. akuuu kemarin juga ikut press release nya
    keren deh inovasi perbankan dari BCA ini. banyak banget fitur kerennya dan mereka gk akan berhenti berinovasi

    BalasHapus
  48. Memang, Mbak. Tabungan itu harus ada. soalnya kita tidak tahu sikon yang akan datang. Misalnya seperti masa pandemi seperti saat ini. Kalau tidak punya tabungan, bisa pusing. Apalagi saya pun feelance.
    Dan menarik blu ini ya, Mbak. buka rekeningnya mudah, dengan setoran awal bisa 0 rupiah dulu. Tidak perlu ribet bawa kartu kalau mau ke ATM BCA.

    BalasHapus
  49. aku sepakat
    aplikasi blu by BCA Digital ini sangat membantu dalam mengatur keuangan kita ya mbak
    terutama fitur bluSavingnya

    BalasHapus
  50. Btw, begitu jadi nasabah blu dan tahu kalau blu berpartner dengan Blibli, saya langsung install Blibli juga dong. Kan sayang kalau gak dimanfaatin karena bakal ada banyak keuntungan bagi pengguna Blibli yang melakukan transaksi dengan blu.

    BalasHapus
  51. PR BESAR nih buat nyimpen dengan post post begini dengan BLU tapi yakin bakalan memudahkan penggunanya ya Mbak.

    BalasHapus
  52. yeaaay sekarang aku juga udah mulai plot-plotin tabungan di blusaving. seneng banget karena gak perlu lagi bikin banyak rekening.

    BalasHapus
  53. keberadaannya sangat cocok buat para generasi millenial kayak kita yang super busy dan mobile, jadi mau transaksi keuangan ga perlu pakai ribet

    BalasHapus
  54. Wah asyik banget ga kena biaya transfer ke gopay atau ovo ya. Keren nih inovasi dari BCA. Dengan adanya BluSaving jadi mempermudah kita yang sedang pandemik gini ya

    BalasHapus
  55. Alhamdulillah udah jadi penggunanya juga. Suka banget sama blusaving ini karena bisa nabung di 10 slots cuma dalam satu aplikasi. Semangat nabuuuung

    BalasHapus
  56. wah kayaknya aku harus coba nih

    BalasHapus
  57. Ya Allah mbak, kalau orang tua sakit apalagi kena covid pasti kepikiran banget ya. Untung ada aplikasi blu dari bca. Aku blm punya nih. Jadi kepikiran bikin akun jg soalnya aku kan udah jadi nasabah bca. Karakternya unik. Kayak nama anak.

    BalasHapus
  58. Blu BCA ini semakin mempermudah mengelola keuangan kita ya Mbak? apalagi yang berbasis menggunakan hp nih.

    BalasHapus
  59. baru tau saya ada aplikasi keluaran anak perusahaannya BCA, blu.
    Semoga goal tabungan hajinya dilancarkan dan segera terwujud ya mbak.
    Aamiin...

    BalasHapus
  60. Wah, keren banget ini. baru tau ternyata blu BCA bisa bikin rekening tanpa harus ke kantor. Praktis banget ya mbk

    BalasHapus
  61. Wah gampang ya ternyata prosesnya. Musim pandemi gini jadi mudah buat tabungan

    BalasHapus
  62. Wah mau cb juga insyaalloh keren nih blu

    BalasHapus
  63. Aplikasi bawaan BCA ini emang keren, tertaik buat nyoba

    BalasHapus
  64. Mencoba selama sebulan dan justru dapat penjelasan detail dari mbak Lestita ....kayak karakter blu keempat Lestarikan Tabungan hehe...punya goal buat bisa saving dan meningkatkan literasi finansial sekaligus belajar memanage keuangan..thank infonya mbak

    BalasHapus

Follower