Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Perjalanan Road Trip Agar Tidak Bosan

2 comments
Jika melakukan perjalanan jauh ke luar kota, biasanya transportasi apa yang teman-teman gunakan? Pesawat dan kereta biasanya menjadi transportasi paling praktis dan cepat untuk sampai ke tujuan. Namun, apakah kalian pernah melakukan perjalanan jauh ke luar kota menggunakan mobil?


Melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil atau seringkali disebut sebagai road trip merupakan hal yang paling seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama teman-teman. Liburan dengan perjalanan road trip akan semakin menambah kebersamaan dan mendapatkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan tentunya tidak akan terlupakan. Dengan perjalanan yang ditempuh jarak sejauh itu, pasti kalian akan mudah merasa bosan dan kelelahan. Nah, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan ketika di mobil saat perjalanan road trip, agar tidak mudah bosan selama perjalanan. Sebelum itu, kalian bisa memanfaatkan praktisnya rental mobil via Traveloka untuk perjalanan road trip kalian.

Ini dia aktivitas yang bisa dilakukan agar tidak bosan saat perjalanan road trip

Berikut ini adalah berbagai aktivitas yang bisa dilakukan agar tidak mudah merasa bosan saat perjalanan road trip ke luar kota! Simak ulasan selengkapnya.

1. Mendengarkan musik favorit

Siapa yang tidak suka mendengarkan musik? Semua orang pasti menyukainya. Ketika melakukan perjalanan road trip, kalian bisa memutarkan musik di speaker agar semua orang di mobil bisa mendengarkan bersama. Kalian bisa mempersiapkan flashdisk berisi lagu-lagu favorit atau kalian bisa menggunakan layanan streaming musik dan bisa dengan mudah memilih lagu yang akan diputar. Namun, jika kalian menggunakan layanan streaming musik kalian perlu memastikan baterai ponsel terisi penuh atau bisa membawa powerbank, sewaktu-waktu ponsel mengalami kekurangan baterai. Selain itu, kalian juga perlu memastikan bahwa kuota internet di ponsel sudah tersedia. Cara lain, kalian bisa memutar radio. Biasanya, radio juga seringkali memutarkan lagu yang sedang hits di jaman sekarang.

2. Ngobrol bersama teman-teman

Selain mendengarkan musik, kalian bisa memanfaatkan momen perjalanan road trip ini dengan cara ngobrol bersama teman-teman. Selain bisa menghilangkan bosan ketika menempuh perjalanan jauh, hal ini juga bisa mempererat hubungan antar pertemanan. Terutama jika momen road trip ini sangat jarang untuk bisa terealisasikan, kalian harus bisa memanfaatkan momen untuk sekedar bercerita atau sharing berbagai masalah yang ada di kehidupan masing-masing. Tak hanya itu, kalian juga bisa mengambil pembahasan mengenai cerita-cerita masa lalu yang seru dan menyenangkan ketika bersama teman-teman yang ada di sana. Pastinya akan menjadikan suasana di mobil ketika road trip ini penuh dengan tawa dan cerita.

3. Menikmati pemandangan sekitar

Perjalanan road trip ke luar kota butuh waktu yang panjang untuk menempuh hingga sampai ke tujuan. Di sepanjang perjalanan, kalian pasti akan berjumpa dengan berbagai pemandangan di kanan dan kiri. Seperti pemandangan alam, yang menawarkan hamparan sawah, pegunungan, segala sesuatu yang identik dengan warna hijau. Jika perjalanan road trip melewati perkotaan, kalian bisa menikmati pemandangan sekitar seperti gedung-gedung megah, orang-orang produktif yang berlalu lalang, dan masih banyak lagi. Kalian bisa sekedar memandang suasana sekitar kalian ataupun bisa potret untuk sekedar dijadikan kenangan.

4. Makan camilan

Membawa camilan merupakan hal penting ketika memutuskan melakukan perjalanan jauh. Terutama ketika road trip bersama teman-teman. Kalian bisa ngemil sepanjang perjalanan agar tidak mudah bosan dan menghindari mengantuk. Terlebih ketika terjebak macet di perjalanan. Ngemil ketika di mobil selama perjalanan juga bisa menahan lapar. Jangan lupa siapkan air putih untuk antisipasi jika kehausan. Namun, jangan terlalu sering minum air ya. Hal ini disarankan agar kalian tidak terlalu sering ingin buang air kecil sehingga kalian tidak perlu sering-sering berhenti di rest area hanya untuk ke toilet.

5. Berhenti sejenak untuk istirahat

Istirahat sejenak merupakan hal yang tak kalah penting ketika melakukan perjalanan jauh. Hal ini dilakukan untuk menghindari kelelahan dan mengantuk ketika di perjalanan terutama jika anda yang menyetir mobil. Istirahat sejenak di rest area terdekat jika kalian merasa kelelahan. Kalian bisa sambil meminum kopi terlebih dahulu agar pikiran dan stamina kalian bisa kembali lagi untuk lanjut menyetir lagi. Jika memungkinkan, kalian bisa meminta teman  bergantian menyetir. Kelelahan dan mengantuk itu sangatlah berbahaya saat sedang berkendara. Maka, kalian wajib berhenti berkendara dan istirahat sejenak terlebih dahulu.

Itu dia beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan ketika sedang dalam perjalanan jauh road trip keluar kota. Bagaimana, apakah kalian memiliki rencana untuk liburan keluar kota bersama teman-teman? Download aplikasi Traveloka sekarang juga dan dapatkan kesempatan untuk sewa rental mobil dan booking segala akomodasi liburan kalian!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar

Follower