5 Obyek Wisata di Canggu yang Tak Boleh Dilewatkan

No Comments
Bali selalu menjadi tujuan wisata idaman banyak orang karena tak hanya menyuguhkan pantai yang indah saja, namun juga menghadirkan wisata budaya yang sangat mengagumkan. Berkeliling Bali, rasanya tak cukup jika hanya satu hari saja, kamu wajib sewa hotel di Bali untuk bisa menikmati keindahan Pulau Dewata lebih puas.

Sementara itu, daerah di Bali yang sering menjadi bucket list untuk dikunjungi saat wisata di pulau ini adalah Canggu. Sebenarnya, Canggu adalah sebuah desa yang berlokasi di kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali. Apabila kamu mengunjungi Bali dengan pesawat, maka untuk menjangkau Canggu dari Bandara Ngurah Rai harus menempuh jarak sekitar 22 km, kurang lebih 58 menit.

5 Tempat Wisata di Canggu Bali

Banyak traveller yang menyebutkan jika Canggu memiliki segudang keindahan alam yang tak boleh dilewati. Maka dari itu, artikel ini memberikan daftar obyek wisata di Canggu Bali yang bisa kamu jadikan referensi saat liburan nanti. Apa saja?

1. Echo Beach

Rekomendasi pertama adalah pantai indah bernama Echo Beach dikunjungi pengantin baru yang mendambakan liburan romantis. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotis dan bisa membuat siapa saja terhipnotis dengan keindahannya. Sebelum bernama Echo Beach seperti sekarang, dulunya masyarakat setempat menyebut pantai ini dengan Pantai Batu Mejan.

Echo Beach
Echo Beach (Sumber: Baligetaway)

Di Echo Beach, kamu bisa menemui restoran yang sangat unik dan mungkin tak akan dijumpai di daerah lain. Restoran di pantai ini dibangun di atas batu karang besar. Makanan yang disajikan pun bisa memanjakan lidah dan perutmu. Pastikan kamu mencicipi menu di restoran ini dan nikmati sensasi makan dengan pemandangan pantai yang indah.

Suasana pantai yang nyaman dan tenang bisa membuatmu merasa relaks, selepas berlibur dari Bali, kamu akan lebih bersemangat lagi. Selain itu, banyak peselancar yang menyebutkan jika Echo Beach memiliki ombak yang sempurna untuk berselancar.

2. Pantai Canggu

Masih di wilayah yang sama, tak jauh dari Echo Beach kamu bisa mampir ke Panti Canggu, ini adalah pantai paling terkenal di kawasan Canggu Bali. Keindahan Pantai Canggu tak perlu lagi diragukan, hingga bisa mendatangkan wisatawan dari seluruh dunia. Bahkan banyak fotografer yang menjadikan Pantai Canggu sebagai spot favorit untuk mendapatkan jepretan yang bagus.

Pantai canggu
Pantai Canggu (Sumber : badungtourism.badungkab.go.id)

Pantai Canggu memiliki pasir yang besar dengan karang yang menambah keindahannya. Karang-karang di Pantai Canggu berjajar di sepanjang bibir pantai dengan rapi. Sementara itu, kamu tak hanya bisa menikmati indahnya laut biru, namun juga di seberang pantai ada persawahan hijau yang menyegarkan mata.

3. Warung Dolphin Eco Serenity

Setelah berkeliling Canggu, tentunya kamu ingin menikmati santapan lezat bukan? Salah satu rekomendasi rumah makan yang bisa kamu jadikan referensi adalah Warung Dolphin Eco Serenity. Tempat makan ini menyuguhkan masakan nusantara dan Eropa yang rasanya tak perlu diragukan lagi.

Suasana tempat makan yang nikmat pun perlu dipertimbangkan, di Warung Dolphin Eco Serenity, kamu bisa menikmati sejuknya alam di Bali dan vibes super chill.

4. Bali Equestrian Center

Bali Equestrian Center atau yang lebih dikenal BEC merupakan tempat yang akan memberikanmu pengalaman menunggang kuda. Jika kamu berlibur bersama anak-anak, maka tempat ini sangat tepat untuk kamu kunjungi ketika berada di Canggu. Anak-anak tak hanya senang karena liburan namun juga bisa belajar.

Bali Equestrian Centre
Bali Equestrian Centre

Tak perlu takut, setiap pengunjung yang menunggang kuda akan selalu didampingi oleh instruktur profesional. Mereka akan mengajari setiap wisatawan dengan sabar tentang bagaimana menunggang yang baik agar tak mudah cedera, cara memasang pelana yang benar, serta bagaimana cara merawat kuda yang baik dan benar.

Ada banyak jenis kuda yang bisa kamu pilih untuk ditunggangi. Khusus untuk anak-anak, ada kuda poni yang tak terlalu besar.

5. Desa Seni Yoga

Bagi kamu yang ingin relaksasi, bisa mengunjungi Desa Seni Yoga yang menyediakan fasilitas untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan. Saat berlibur pun, menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit penting, lho! Jadi, kamu tidak akan merasa kelelahan usai liburan, bahkan lebih siap untuk bekerja.

Ketika mengunjungi Desa Seni Yoga, kamu akan melihat bangunan yang antik dan unik. Tempat ini terbuat dari bahan kayu dengan interior manis yang tertata rapi, bisa membuatmu jadi lebih relaks tentunya. Masuk ke ruangan di Desa Seni Yoga, kamu akan mencium aroma yang menenangkan, pikiran jadi lebih tenang yang bisa membuat proses relaksasi di tempat ini bisa berjalan dengan baik.

Desa seni yoga
Desa Seni Yoga (sumber: IG @desaseni_avillageresort)

Itulah 5 tempat wisata terbaik di Canggu. Kamu tak hanya bisa mengunjungi pantai yang indah saja, ada beberapa tempat yang bisa menambah pengalamanmu saat berlibur. Yuk, pesan hotel di Canggu untuk akomodasimu selama di sini lewat Traveloka, instal aplikasinya di smartphone-mu untuk liburan yang lebih menyenangkan.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Follower