Review Banda, Suplier Daging Berkualitas untuk Bisnis Kuliner

3 comments

Banda Supplier Daging Berkualitas
Bisnis Kuliner Sushi (Sumber: Pexels/Valeria Boltneva)

Semakin berjalannya waktu, membuka bisnis kian banyak diminati masyarakat untuk memperoleh penghasilan yang besar. Bahkan, kaum milenial saat ini juga banyak yang menggeluti bisnis. Ada berbagai jenis bisnis yang menjanjikan untuk dicoba, salah satunya yakni di bidang kuliner.

Bisnis kuliner memang memiliki peluang yang besar untuk bisa terus bertahan, pasalnya makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Sehingga tidak akan sulit untuk menemukan pasar yang tepat.

Akan tetapi, memulai bisnis kuliner tentu harus mempertimbangkan berbagai tantangan yang harus dihadapi. Ini akan berguna bagi Anda agar dapat mengembangkan bisnis tersebut dan tidak gulung tikar.

5 Tantangan dalam Bisnis Kuliner yang Harus Dihadapi

Saat ini semakin marak adanya bisnis kuliner, dari makanan berat hingga makanan ringan. Memang dapat dikatakan bahwa bisnis kuliner sangat menjanjikan, sehingga tidak heran jika semakin banyak bisnis kuliner bermunculan. Bagi Anda seorang pemula yang ingin terjun dalam bisnis kuliner maka harus memahami terlebih dahulu tantangan yang harus dihadapi.

Nah, berikut ini 5 tantangan dalam bisnis kuliner yang harus Anda hadapi.

1. Menemukan Target Market

Salah satu faktor esensial yang harus dipikirkan saat menggeluti bisnis kuliner yakni bagaimana menemukan target market. Anda harus menemukan cara yang efektif untuk menarik konsumen membeli produk Anda.

Selain itu, Anda juga harus memikirkan bagaimana cara mempertahankan konsumen agar selalu membeli produk yang Anda jual. Sehingga, Anda tidak akan kehilangan konsumen lama dan di sisi lain, Anda akan mendapatkan kosumen baru. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan yakni dengan terus melakukan inovasi dalam bisnis kuliner Anda.

2. Keuangan Sepenuhnya Belum Siap

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam merintis bisnis dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Selain untuk menyiapkan anggaran lokasi dan juga bahan baku, Anda juga harus menyiapkan dana cadangan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi.

Sehingga, Anda perlu menyiapkan keuangan dengan sebaik mungkin agar berbagai kemungkinan yang terjadi dapat diatasi dengan cepat. Ini juga akan membuat bisnis Anda dapat bertahan dan berkembang.


3. Pertimbangkan Pemilihan Menu dan Produk

Salah satu faktor yang mempengaruhi keberlangsungan bisnis kuliner yakni terletak pada pemilihan menu ataupun produk yang dijual. Anda harus memikirkan menu yang tidak monoton, berbeda dari yang lain dan juga harus selalu berinovasi.

Inovasi menu dalam bisnis kuliner merupakan suatu hal yang harus dipikirkan. Pasalnya, kebaruan menu akan membuat konsumen merasa tidak bosan dan akan kembali lagi untuk membeli produk yang Anda jual.

4. Pemilihan Lokasi yang Tepat

Pemilihan lokasi menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membuka bisnis kuliner. Lokasi akan sangat menentukan keberlangsungan bisnis Anda. Sederhananya, lokasi yang tidak strategis dan sulit dijangkau akan membuat konsumen tidak mengetahui bisnis Anda.

Nah, akan berbeda jika Anda memilih lokasi strategis yang ramai seperti di dekat sekolah, kampus, ataupun fasilitas umum lainnya. Ini akan membuat bisnis Anda mudah dikenali konsumen. Tentu, Anda akan jauh lebih mudah menemukan target market.

5. Pemilihan Supplier yang Terpercaya

Menemukan supplier yang terpercaya untuk bisnis kuliner Anda terbilang susah susah gampang. Terutama, jika Anda mencari supplier daging. Pasalnya, tidak semua supplier daging amanah dalam menjalankan bisnisnya.

Anda juga harus mengecek bagaimana kualitas daging yang dijual supplier tersebut, apakah memiliki kualitas yang baik atau tidak. Karena, hal ini juga akan berpengaruh terhadap bisnis kuliner Anda. Nah, untuk mengatasi kerisauan tersebut Anda dapat menemukan solusinya di Banda, supplier daging berkualitas.

5 Keunggulan Banda Sebagai Supplier Daging Berkualitas

Banda merupakan salah satu supplier daging berkualitas yang telah dipercaya untuksupply berbagai UMKM di bidang kuliner, restoran, cafe, hotel, hingga berbagai e-commerce ternama. Selain Itu, Banda juga menyediakan support pelatihan, marketting maupun konsultasi bisnis secara gratis untuk mitra.

Nah, inilah berbagai keunggulan Banda sebagai supplier daging berkualitas untuk bisnis kuliner Anda.

1. Menyediakan Berbagai Macam Produk Berkualitas

Banda menjadi salah satu supplier ternama untuk berbagai produk unggulannya yang terdiri dari daging, salmon, seafood dan juga ayam. Produk Banda juga tersedia dalam berbagai ukuran sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, semua produk yang dijual sudah tersertifikasi halal, ada berbagai macam olahan seperti fillet, karkas dan giling.


2. Tersedia Pesanan Khusus

Bagi Anda yang akan membuka bisnis kuliner maka Banda dapat melayani dengan pesanan khusus, misalnya saja dari segi ukuran,kemasan hingga potongan yang Anda inginkan. Tentu ini akan membuat Anda jauh lebih mudah.


3. Sistem Order yang Cepat dan Mudah

Untuk melakukan pemesanan produk Banda tentu Anda tidak akan direpotkan dengan sistem yang berbelit-belit. Anda bisa langsung melakukan pemesanan menggunakan Whatsapp resmi mereka yang ada di website Banda maupun akun Instagram resminya.


4. Testimoni Positif dari Seluruh Pelanggan

Banda merupakan supplier terpercaya dan telah mendapatkan testimoni kepuasan dari seluruh pelanggannya. Banda telah dipercaya oleh costumer besar seperti Ichiban Sushi, Sayurbox, Taanku, Balista, D'Cost, dan Abuba. Seluruh konsumen merasa puas dengan berbagai produk yang dijual oleh Banda. Banda juga telah dipercaya untuk supply berbagai e-commerce ternama, hotel, hingga restoran besar.

Pelayanan di Banda sangat memuaskan sekali. Setiap saya pesan dengan kuota dan jenis barang yang saya butuhkan pasti Banda selalu bisa kasih. Sampai sekarang sudah ada 46 store yang disuplai sama Banda dan pengiriman selalu bisa diandalkan. Jadi setiap minggunya saya gak perlu khawatit lagi kalo mau stok barang. (Astuti, Purchase Manager Ichiban Sushi)

 

Produk-produk yang Banda sediakan sangat bervariatif sekali, mulai dari aneka Seafood, ayan, daging dan produk olahan pun semuanya ada. Kalau lagi butuh produk baru nih, kita udah ga oerlu bingung karena tinggal mengajukan aja langsung produknya apa, pasti Banda selalu siap menyediakan. Jadi kalau mau supply berbagai produk kita bisa sekalian. (Nico, Head of B2B Sayurbox)
Jadi, tunggu apalagi? Yuk, mulai bisnis kulinermu dengan mempercayakan seluruh bahan baku daging berkualitas di Banda. Dapatkan berbagai produk berkualitas dan variatif sesuai yang Anda butuhkan.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

3 komentar

  1. Seringkali saat mulai bisnis memang mandeg di modal awal. Harus benar2 nyiapin cuan dulu nih buat nyari cuan lebih banyak.. .

    BalasHapus
  2. memang kalau mau memulai usaha kuliner itu kita harus benar-benar melakukan riset ya, mbak. soalnya nggak sedikit usaha yang awalnya ramai lama-lama sepi karena bukan jenis kuliner favorit orang

    BalasHapus
  3. Banda ini memang supplier ikan dan daging yang berkualitas, bisa pesen ikan atau pun daging dengan request potongan sesuai keingan mitranya. Cocok jd rekokendqsi buat UMKM kuliner di Indonesia

    BalasHapus

Follower