Review Banda, Suplier Daging Berkualitas untuk Bisnis Kuliner

17 comments

Banda Supplier Daging Berkualitas
Bisnis Kuliner Sushi (Sumber: Pexels/Valeria Boltneva)

Semakin berjalannya waktu, membuka bisnis kian banyak diminati masyarakat untuk memperoleh penghasilan yang besar. Bahkan, kaum milenial saat ini juga banyak yang menggeluti bisnis. Ada berbagai jenis bisnis yang menjanjikan untuk dicoba, salah satunya yakni di bidang kuliner.

Bisnis kuliner memang memiliki peluang yang besar untuk bisa terus bertahan, pasalnya makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Sehingga tidak akan sulit untuk menemukan pasar yang tepat.

Akan tetapi, memulai bisnis kuliner tentu harus mempertimbangkan berbagai tantangan yang harus dihadapi. Ini akan berguna bagi Anda agar dapat mengembangkan bisnis tersebut dan tidak gulung tikar.

5 Tantangan dalam Bisnis Kuliner yang Harus Dihadapi

Saat ini semakin marak adanya bisnis kuliner, dari makanan berat hingga makanan ringan. Memang dapat dikatakan bahwa bisnis kuliner sangat menjanjikan, sehingga tidak heran jika semakin banyak bisnis kuliner bermunculan. Bagi Anda seorang pemula yang ingin terjun dalam bisnis kuliner maka harus memahami terlebih dahulu tantangan yang harus dihadapi.

Nah, berikut ini 5 tantangan dalam bisnis kuliner yang harus Anda hadapi.

1. Menemukan Target Market

Salah satu faktor esensial yang harus dipikirkan saat menggeluti bisnis kuliner yakni bagaimana menemukan target market. Anda harus menemukan cara yang efektif untuk menarik konsumen membeli produk Anda.

Selain itu, Anda juga harus memikirkan bagaimana cara mempertahankan konsumen agar selalu membeli produk yang Anda jual. Sehingga, Anda tidak akan kehilangan konsumen lama dan di sisi lain, Anda akan mendapatkan kosumen baru. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan yakni dengan terus melakukan inovasi dalam bisnis kuliner Anda.

2. Keuangan Sepenuhnya Belum Siap

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam merintis bisnis dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Selain untuk menyiapkan anggaran lokasi dan juga bahan baku, Anda juga harus menyiapkan dana cadangan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi.

Sehingga, Anda perlu menyiapkan keuangan dengan sebaik mungkin agar berbagai kemungkinan yang terjadi dapat diatasi dengan cepat. Ini juga akan membuat bisnis Anda dapat bertahan dan berkembang.


3. Pertimbangkan Pemilihan Menu dan Produk

Salah satu faktor yang mempengaruhi keberlangsungan bisnis kuliner yakni terletak pada pemilihan menu ataupun produk yang dijual. Anda harus memikirkan menu yang tidak monoton, berbeda dari yang lain dan juga harus selalu berinovasi.

Inovasi menu dalam bisnis kuliner merupakan suatu hal yang harus dipikirkan. Pasalnya, kebaruan menu akan membuat konsumen merasa tidak bosan dan akan kembali lagi untuk membeli produk yang Anda jual.

4. Pemilihan Lokasi yang Tepat

Pemilihan lokasi menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membuka bisnis kuliner. Lokasi akan sangat menentukan keberlangsungan bisnis Anda. Sederhananya, lokasi yang tidak strategis dan sulit dijangkau akan membuat konsumen tidak mengetahui bisnis Anda.

Nah, akan berbeda jika Anda memilih lokasi strategis yang ramai seperti di dekat sekolah, kampus, ataupun fasilitas umum lainnya. Ini akan membuat bisnis Anda mudah dikenali konsumen. Tentu, Anda akan jauh lebih mudah menemukan target market.

5. Pemilihan Supplier yang Terpercaya

Menemukan supplier yang terpercaya untuk bisnis kuliner Anda terbilang susah susah gampang. Terutama, jika Anda mencari supplier daging. Pasalnya, tidak semua supplier daging amanah dalam menjalankan bisnisnya.

Anda juga harus mengecek bagaimana kualitas daging yang dijual supplier tersebut, apakah memiliki kualitas yang baik atau tidak. Karena, hal ini juga akan berpengaruh terhadap bisnis kuliner Anda. Nah, untuk mengatasi kerisauan tersebut Anda dapat menemukan solusinya di Banda, supplier daging berkualitas.

5 Keunggulan Banda Sebagai Supplier Daging Berkualitas

Banda merupakan salah satu supplier daging berkualitas yang telah dipercaya untuksupply berbagai UMKM di bidang kuliner, restoran, cafe, hotel, hingga berbagai e-commerce ternama. Selain Itu, Banda juga menyediakan support pelatihan, marketting maupun konsultasi bisnis secara gratis untuk mitra.

Nah, inilah berbagai keunggulan Banda sebagai supplier daging berkualitas untuk bisnis kuliner Anda.

1. Menyediakan Berbagai Macam Produk Berkualitas

Banda menjadi salah satu supplier ternama untuk berbagai produk unggulannya yang terdiri dari daging, salmon, seafood dan juga ayam. Produk Banda juga tersedia dalam berbagai ukuran sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, semua produk yang dijual sudah tersertifikasi halal, ada berbagai macam olahan seperti fillet, karkas dan giling.


2. Tersedia Pesanan Khusus

Bagi Anda yang akan membuka bisnis kuliner maka Banda dapat melayani dengan pesanan khusus, misalnya saja dari segi ukuran,kemasan hingga potongan yang Anda inginkan. Tentu ini akan membuat Anda jauh lebih mudah.


3. Sistem Order yang Cepat dan Mudah

Untuk melakukan pemesanan produk Banda tentu Anda tidak akan direpotkan dengan sistem yang berbelit-belit. Anda bisa langsung melakukan pemesanan menggunakan Whatsapp resmi mereka yang ada di website Banda maupun akun Instagram resminya.


4. Testimoni Positif dari Seluruh Pelanggan

Banda merupakan supplier terpercaya dan telah mendapatkan testimoni kepuasan dari seluruh pelanggannya. Banda telah dipercaya oleh costumer besar seperti Ichiban Sushi, Sayurbox, Taanku, Balista, D'Cost, dan Abuba. Seluruh konsumen merasa puas dengan berbagai produk yang dijual oleh Banda. Banda juga telah dipercaya untuk supply berbagai e-commerce ternama, hotel, hingga restoran besar.

Pelayanan di Banda sangat memuaskan sekali. Setiap saya pesan dengan kuota dan jenis barang yang saya butuhkan pasti Banda selalu bisa kasih. Sampai sekarang sudah ada 46 store yang disuplai sama Banda dan pengiriman selalu bisa diandalkan. Jadi setiap minggunya saya gak perlu khawatit lagi kalo mau stok barang. (Astuti, Purchase Manager Ichiban Sushi)

 

Produk-produk yang Banda sediakan sangat bervariatif sekali, mulai dari aneka Seafood, ayan, daging dan produk olahan pun semuanya ada. Kalau lagi butuh produk baru nih, kita udah ga oerlu bingung karena tinggal mengajukan aja langsung produknya apa, pasti Banda selalu siap menyediakan. Jadi kalau mau supply berbagai produk kita bisa sekalian. (Nico, Head of B2B Sayurbox)
Jadi, tunggu apalagi? Yuk, mulai bisnis kulinermu dengan mempercayakan seluruh bahan baku daging berkualitas di Banda. Dapatkan berbagai produk berkualitas dan variatif sesuai yang Anda butuhkan.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

17 komentar

  1. Seringkali saat mulai bisnis memang mandeg di modal awal. Harus benar2 nyiapin cuan dulu nih buat nyari cuan lebih banyak.. .

    BalasHapus
  2. memang kalau mau memulai usaha kuliner itu kita harus benar-benar melakukan riset ya, mbak. soalnya nggak sedikit usaha yang awalnya ramai lama-lama sepi karena bukan jenis kuliner favorit orang

    BalasHapus
  3. Banda ini memang supplier ikan dan daging yang berkualitas, bisa pesen ikan atau pun daging dengan request potongan sesuai keingan mitranya. Cocok jd rekokendqsi buat UMKM kuliner di Indonesia

    BalasHapus
  4. Tantangan terbesar saat memulai usaha itu adalah takut gagal. Makanya banyak yang maju mundur akhirnya tidak jadi. Padahal dari yang saya baca dan tonton, katanya mulai saja dulu. Lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali. Kalau soal modal, bisa disesuikan bisnis dengan modal yang ada dulu. Dan memang kalau sudah mulai berjalan, harus pilih supplier yang bagus, agar bahan baku terus terjaga.

    BalasHapus
  5. Sebelum bisnis memang harus mempelajari strateginya dan tantangan apa aja yang akan dihadapi. Termasuk menemukan supplier agar bisa menjamin kualitas barang dagangan kita

    BalasHapus
  6. pengalaman saya bisnis kuliner selama hampir 7 tahun adalah supplier sih. meski bukan produk daging tapi kerasa banget betapa pentingnya urusan supplier ini. noted banget nih supplier daging Banda untuk bisnis kuliner per-dagingan. eh di Bandung udah bisa pake Banda belum ya? keren banget nih Banda, ngasih pelatihan dan konsultasi bisnis secara gratis.

    BalasHapus
  7. Dalam berbisnis terutama makanan memang wajib banget untuk memilih supplier yang terpercaya, jangan sampai supplier yang di dapat malah membuat kita rugi karna barang yang diberikan tidak sesuai dan buat kualitas makanan jadi buruk.

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah ya sekarang sudah ada Banda, supplier daging terpercaya yang gak hanya jual daging dengan kualitas bagus, tapi juga macam-macam jenisnya. Kalau mau bikin kafe atau resto tinggal kerja sama aja dengan Banda dan dijamin bisnisnya lancar jayaaaa.

    BalasHapus
  9. Wah iya
    Emang klo memulai bisnis harus direncanakan secara matang ya
    Mulai dari modal sampai supplier

    BalasHapus
  10. Suplier daging Banda ini lokasinya di mana, Mbak? Apa bisa melayani pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia? Lalu bagaimana caranya apabila ada yang membutuhkan suplier daging seperti Banda ini?

    BalasHapus
  11. Menjalankan bisnis kuliner bukanlah perkara mudah. Apalagi harus mendapatkan daging atau ikan yang segar tiap harinya. Untungnya yaa, sekarang ada Banda, bisa membantu pelaku usaha kuliner mendapatkan daging/ikan yg segar.

    BalasHapus
  12. Memulai usaha harus benar benar melalui riset, kalkulasi budgeting dan ROI yang benar. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  13. Wah saya baru tau tentang Banda ini, supplier ikan, daging

    Terima kasih tipsnya ya Mbak, selain perencanaan keuangan, target market, supplier juga penting, harus yang terpercaya seperti Banda

    BalasHapus
  14. wahhh bahkan sayurbox juga kerjasama sama banda yaa, udh pasti well product nihh, karena ada sistem QC juga pastinya

    BalasHapus
  15. Aku suka daging.
    Dan dengan memercayakan kualitas bahan Baku untuk memulai bisnis, semoga bisa memperkuat pondasi bisnis dan menjadi kepercayaan banyak orang dalam mengelola bisnis makanan.

    BalasHapus
  16. Untuk pebisnis kuliner dengan jenis menu kuliner yang berbahan daging bakal terbantu banget ya dengan adanya Banda ini

    BalasHapus
  17. Saat mau memulai bisnis kuliner memang penting sekali mencari supplieer yang tepat deh meskipun pastinya juga susah-susah gampang yha. Boleh juga jadi referensi deh Banda Supplier ini karena banyak pilihan produknya yang berkualitas.

    BalasHapus

Follower