PermataKTA: Pengertian dan Keunggulan

No Comments
Kehidupan seorang manusia itu unik dan selalu berubah. Salah satu perubahannya dapat menyentuh bidang keuangan yang mengakibatkan situasi yang dapat berubah-ubah; bisa jadi di suatu waktu kita memiliki kelebihan uang, dan bisa jadi juga kita ada dalam kondisi membutuhkan suntikan dana atau pinjaman dikarenakan kita kekurangan dana pada suatu saat lainnya. 



Ketika seseorang berada dalam kondisi membutuhkan dana seperti itu, orang-orang akan mencari cara untuk mencukupi kebutuhan mereka; mulai dari melakukan pinjaman kepada rentenir, melakukan pinjaman online, ataupun pergi ke pegadaian. 

Seringkali untuk meminjam inipun diperlukan barang jaminan atau agunan yang sayangnya, tidak semua orang memiliki barang-barang yang bisa dijadikan jaminan di saat sedang berada didalam keadaan mendesak untuk melakukan pinjaman.

Selain terkait kepemilikan barang jaminan, pada saat mengajukan pinjaman inilah kita harus berhati-hati karena sayangnya, masih banyak calon debitur yang tidak memahami atau mampu membedakan pihak pemberi pinjaman mana yang merupakan lembaga keuangan resmi dan mana yang tidak.

Jika kita meminjam kepada rentenir, maka sudah sangat jelas bahwa rentenir merupakan pihak pemberi pinjaman yang tidak resmi. Terkait dengan pinjaman online, beberapa pihak pemberi pinjaman online termasuk ke dalam lembaga resmi, sedangkan beberapa lainnya tidak terdaftar sebagai lembaga resmi. 

Terkait status kesahan lembaga ini, maka untuk para calon nasabah yang ingin melakukan pinjaman online atau meminjam kepada rentenir harus berpikir ulang dan menganalisa berbagai poin terkait. 

Para calon nasabah harus benar-benar memperhatikan isi dari kontrak dengan seksama agar mereka dapat terhindar dari lingkaran utang-piutang yang tak berkesudahan.

Hal lain yang harus diperhatikan selain kesahan lembaga adalah terkait dengan syarat-syarat administrasi yang diperlukan untuk melakukan pengajuan pinjaman. 

Setiap lembaga penyedia layanan jasa pinjaman, resmi atau tidak resmi, memiliki syarat-syarat administrasi tersendiri. Salah satu syarat yang harus diperhatikan adalah terkait dengan penggunaan data diri yang diberikan seorang debitur ke lembaga peminjamannya. 

Kita harus memperhatikan klausul terkait hal ini karena dikhawatirkan terjadi penyalahgunaan identitas atau data diri yang sudah diberikan ketika kita memenuhi syarat peminjaman uang. 

Data diri dan identitas diri ini bisa saja disalahgunakan untuk mengajukan pinjaman lain oleh pihak-pihak pemberi pinjaman yang tidak bertanggung jawab tanpa sepengetahuan sang debitur. 

Untuk menghindari permasalahan seperti ini, maka seorang calon debitur harus memiliki informasi cukup terkait tingkat keamanannya.

Salah satu lembaga keuangan yang menjamin keamanan debiturnya adalah PermataBank. PermataBank memiliki layanan peminjaman baik dengan agunan ataupun tanpa agunan. 

Layanan pinjaman tanpa agunan atau dikenal dengan pengajuan kredit tanpa agunan atau pengajuan KTA merupakan salah satu pilihan yang dapat dijadikan solusi untuk membantu anda mendapatkan dana tambahan tanpa perlu menyediakan sebuah barang sebagai jaminan.

Dengan solusi ini, kita dapat memilih untuk melakukan pengajuan KTA.

Mengapa pengajuan KTA sebaiknya di PermataBank? Pertanyaan ini mungkin ada pada pemikiran kita karena memang banyak bank yang kini telah menyediakan layanan atas pengajuan KTA, akan tetapi bukan berarti semuanya akan cocok ataupun sesuai kebutuhan kita.

Kesesuaiannya yang dimaksudkan di sini, dapat merujuk pada kesesuaian antara jumlah dana talang yang dapat diterima oleh debitur, kesesuaian tingkat bunga dan besaran cicilan pembayaran. 

Kesesuaian ini dapat ditemukan pada berbagai keunggulan dari produk PermataBank dengan produk KTA yang bernama PermataKTA.

Keunggulan-keunggulan dari produk KTA milik PermataBank adalah sebagai berikut:

#1 Bunga ringan dan kompetitif

Bunga atas pengajuan KTA yang harus dibayar oleh debitur memiliki tingkat bunga rendah sehingga lebih baik bagi kita andaikan kita mencari pinjaman untuk melakukan pengajuan KTA di PermataKTA dikarenakan tingkat bunga yang sangat kompetitif karena dengan bunga rendah maka kita tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam pembayaran bunganya.

#2. Dana pinjaman yang sesuai kebutuhan.

Dana pinjaman yang seorang debitur butuhkan beragam jumlahnya, namun seringkali jika dana pengajuan KTA yang dibutuhkan besar maka seringkali tidak dapat dipenuhi. 

Namun jangan khawatir jika kita akan melakukan pengajuan KTA untuk dana yang besar, kita dapat melakukan pengajuan KTA PermataBank karena produk KTA PermataBank memberikan dana pengajuan KTA mulai dari Rp5 juta hingga Rp300 juta. 

Dengan demikian, para calon debitur atau debiturnya dapat memiliki keleluasaanpengajuan jumlah daya yang mereka perlukan.

#3. Pembayaran dengan sistem autodebet.

PermataKTA memiliki sistem pembayaran cicilan dengan sistem autodebet. Sistem ini merupakan sistem pembayaran di mana bank akan melakukan pemotongan saldo secara otomatis karena adanya transaksi finansial dari nasabah. 

Sistem pembayaran autodebet ini akan sangat memudahkan debitur, karena sang debitur tidak perlu meluangkan waktu khusus untuk pergi ke bank dan menunggu antrian untuk membayar angsuran tiap bulan. 

Yang diperlukan hanyalah melakukan pilihan atas sistem pembayaran cicilan melalui sistem autodebet sehingga sang debitur dapat santai sampai masa pembayaran KTA berakhir.

#4. Cicilan tetap. 

Tingkat bunga bank memang dapat berubah setiap saat, namun dalam membayarkan cicilan produk KTA di PermataKTA, jumlah yang perlu dibayarkan debitur setiap bulannya tidak akan berubah hingga masa pinjaman KTA selesai.

#5. Jangka waktu pembayaran yang fleksibel. 

Produk PermataKTA memberikan jangka waktu pinjaman KTA yang fleksibel sehingga para debitur dapat memilih lamanya jangka waktu pembayaran mulai dari 3 bulan hingga 5 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

#6. Pengajuan KTA secara online. 

Bagi calon debitur yang ingin segera melakukan pengajuan KTA, maka sang debitur dapat melakukannya sekarang juga melalui aplikasi mobile banking bernama PermataMobile X. 

Aplikasi ini yang dapat membantu sang debitur untuk melakukan berbagai kegiatan perbankan, termasuk dalam melakukan pengajuan KTA. 

Jika Anda belum memiliki aplikasinya, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi ini pada Play Store atau App Store pada ponsel pintar Anda.

#7. Syarat pengajuan yang mudah

Syarat yang perlu seorang calon nasabah siapkan ketika melakukan pengajuan online juga tidak sulit. 

Jika seorang debitur ingin langsung melakukan pengajuan, berikut ini adalah syarat-syarat yang harus dipersiapkan:

▪ Berkewarganegaraan WNI dan memiliki e-KTP dan NPWP. NPWP hanya diperlukan jika sang calon debitur ingin melakukan pengajuan KTA sebesar Rp50 juta.

▪ Calon debitur berusia minimum 21 tahun dan usia maksimum 65 tahun saat masa pelunasan KTA (Kredit Tanpa Agunan).

▪ Memiliki penghasilan tetap berjumlah minimum Rp3 juta per bulan. Keharusan memiliki penghasilan tetap dan dengan jumlah minimum ini ditujukan agar sang debitur tidak mengalami kesulitan dalam pembayarannya.

▪ Bertempat tinggal di area yang termasuk dalam cakupan penjualan produk PermataKTA.

Demikian paparan terkait dengan pengertian dan keunggulan dari PermataKTA yang para calon debitur perlu cermati ketika ingin melakukan pengajuan KTA. 

Pilihlah dan lakukan pengajuan KTA dengan bijak.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Follower